fbpx
Sunday 9th August 2020

Meskipun Tidak Tatap Muka, SMK Kristen 5 Terima Peserta Didik Baru Secara Online

By: On:

Kabarklaten.com_ Adanya instruksi dari pemerintah tentang belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona telah dilakukan oleh seluruh pihak sekolah di seluruh Indonesia.

Kepala Sekolah SMK Kristen 5 Klaten Putut Kustriatmo diruang kerjanya

Saat ditemui kabarklaten.com Kepala sekolah SMK Kristen 5 Klaten Drs.Putut Kustriatmo,M.Pd menjelaskan tentang bagaimana langkah langkah pihak sekolah menghadapi penyebaran Covid-19 agar siswanya tetap belajar dirumah dikarenakan kondisi sekarang ini.
Dalam kesempatan ini pihak sekolah telah mengupayakan dan berusaha selalu memantau anak didiknya supaya tetap belajar dirumah, Dengan menggunakan pembelajaran sistem online yang diterapkan disemua sekolahan
selama pencegahan Covid-19 ini.
” Kita tetap pantau siswa siswi walaupun tidak bisa belajar dengan tatap muka, namun pembelajaran kita ajarkan secara online,” Kata Putut Kustriatmo diruang kerjanya rabu (08/04/2020).
Disinggung tentang PPDB sekolah SMK Kristen 5 juga menerapkan sistem pendaftaran peserta didik online yang mana sistem tersebut juga diterapkan diberbagai sekolahan lainya.
” Dalam penerimaan peserta didik kita lakukan juga secara online, sampai keadaan membaik,” imbuhnya.
Kepala sekolah SMK Kristen 5 klaten juga menghimbau kepada anak didiknya agar senantiasa tetap belajar dirumah dengan mengikuti petunjuk serta arahan yang diberikan dari pihak sekolah, serta senantiasa mengikuti protokol kesehatan yang selama ini dijalankan pemerintah untuk pencegahan Covid-19 di klaten ini.
” Untuk kegiatan diluar rumah dihimbau Agar anak didiknya mengurangi atau bahkan meniadakan kegiatan, jika ada Kepentingan yang berkenaan dengan keluar rumah disarankan memakai masker untuk melindungi serta mencegah penyebaran Covid-19,” Jelasnnya.
Putut menghimbau agar senantiasa bahu membahu saling menjaga kesehatan dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.
” Agar virus Covid-19 segera teratasi, mari kita saling bahu membahu untuk mentaati anjuran dari pemerintah,” Imbuhnya. ( Widie)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan