Tuesday 10th December 2019

Menjadi Penjaga NKRI, Bersosial dan Disiplin, Siswa SDN 1 Karanganyar Ikuti Kemah Akbar

By: On:

Musuk Boyolali, kabarklaten.com_ Siang yang lumayan panas terik sejak pagi dan debu berterbangan oleh karena memasuki musim kemarau di lapangan Drajidan, Musuk, Boyolali tak menyurutkan semangat peserta berkemah dalam rangka kegiatan “Upacara Hari Jadi Pramuka” yang ke 58 tahun, jatuh pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya. Dari regu putra dan regu putri sejumlah 87 tenda diikuti seluruh sekolah dasar se Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali.

Siswa SDN 1 Karanganyar saat kemah Akbar

Siswa SDN 1 Karanganyar saat kemah Akbar

Disela-sela kegiatan persiapan upacara, Kepala Sekolah SDN 1 Karanganyar Andreas Sehana, Desa Karanganyar, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Boyolali, saat dikonfirmasi langsung oleh Jurnalis KabarKlaten.com mengatakan, kegiatan Pramuka ini agar menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia_red), melatih sosial.
“Kemudian melatih kedisiplinan, patriotisme dan belajar mandiri dalam kegiatan kepramukaan,” katanya (14-8).

Terpisah, penjaga sekolah SDN 1 Karanganyar Tri AS yang sudah bertugas 12 tahunan saat ditanya soal maraknya pencurian alat-alat elektronik saat sekolah sedang keadaan sepi. “Alat-alat elektronik, Saya bawa pulang ke rumah mas, tujuannya untuk menghindari kemalingan (pencurian_red),” pungkasnya.(Nur Winda/Winnes)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan