fbpx
Thursday 9th July 2020

Marsha, ‘Cabe Rawit’ MTsN 1 Klaten Yang Lolos Sebuku Dengan Gubernur Jawa Tengah

By: On:

Kabarklaten.com — Seorang siswi kelas VII Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Klaten, Irawati Marsha Nur Azizah (12), lolos seleksi menulis karya berbentuk quote bersama Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah dan ratusan peserta lolos lainnya.

Irawati Marsha, Siswa MTsN 1 Klaten, Peserta Lolos sebuku dengan Gubernur Jawa Tengah

 

Event besar ini diselenggarakan oleh Komunitas Yuk Menulis (KYM) Nasional dengan ribuan jumlah peserta dari berbagai kalangan mulai dari pelajar, mahasiswa, dosen, guru, hingga pengusaha. Karya-karya yang lolos dibukukan dalam bentuk antologi yang berjudul Lentera Makna.

“Saya ikut even ini karena ajakan dari guru SD saya, juga karena dimotivasi bapak ibu karena kata mereka ini kesempatan langka. Selain menambah wawasan juga untuk mengisi waktu luang selama belajar di rumah,” kata Marsha, begitu panggilan akrabnya, saat ditemui di sela-sela belajar daring di rumahnya.

Putri pasangan Bapak Pikir dan Ibu Arifatul Qoridah ini juga mengungkapkan menyukai dunia literasi saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Dan beberapa kali menjuarai lomba FLS2N ditingkat kecamatan.

“Saya suka menulis sejak kelas empat SD, waktu kelas lima saya ikut lomba menulis dan cerita bergambar dan saya lolos tingkat kecamatan. Setelahnya saya jadi senang ikut lomba menulis,” katanya.

Terpisah, Vitriya Mardiyati, Founder KYM mengungkapkan Event ini diselenggarakan di tingkat nasional, bukan hanya Jawa Tengah. Tujuannya untuk mensugesti pikiran positif masyarakat melalui tulisan yang bermuatan positif dan sarat kebaikan di tengah krisis pandemi yang tidak tahu kapan berakhirnya.

“Event ini setaraf nasional. Meskipun Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah, Masyarakat seluruh Indonesia tetap bisa mengikutinya. Melalui quote ini, Ganjar mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap berada dalam kebaikan, baik itu perilaku maupun tutur kata, agar imunitas tubuh tetap terjaga,” kata Vitriya. (udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan