Monday 25th June 2018

Lima Sekolah di Klaten Diacungi Jempol Jokowi

 

Ilustrasi/Lima sekolah dapat Acungan Jempol Jakowi

Ilustrasi/Lima sekolah dapat Acungan Jempol Jakowi

KabarKlaten.com ( KOTA )_ Dinas Pendidikan Klaten menyebut lima sekolah  di daerahnya sukses dalam penyelenggaraan ujian nasional  2015. Kelima sekolah tersebut  mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden Joko Widodo melalui Kementrian Pendidikan Republik Indonesia.

Lima sekolah yang dimaksud antara lain SMA Negeri 1 Klaten, , SMK Negeri 1 Klaten, SMK Negeri 2 Klaten , SMP 1 Klaten dan SMP Negeri 2 Klaten.

“ Kelima sekolah tersebut dinilai berhasil dalam penyelenggaraan Ujian Nasional  tahun lalu dan berkesempatan bertemua dengan Pak Jokowi “kata Kepala Dinas Pendidikan Klaten Pantoro, kemarin (9/2).

Dia menjelaskan dari lima sekolah yang mendapat apresiasi dalam penyelanggaran ujian nasional tersebut  hanya satu yang belum melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).Sekolah yang dimaksud SMP Negeri 2 KLaten.

“ Harapannya tahun ini 26 sekolah yang akan melaksanakan UNBK persiapannya  matang , ujicoba lancar, tahun ini ada 26 sekolah yang akan melaksanakan UNBK”,jelasnya.

Terakit UNBK, Dua Sekolah Muhammadiyah di Klaten juga akan melaksanakan ujian nasional berbasis computer  dua sekolah tersebut  SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara dan SMK Muhammadiyah 2 KLaten Utara .

“ Ini kali pertama sekolah kami akan menyelenggarakan UNBK, berbagai persiapan sudah kita lakukan termasuk pengadaan computer bagi para peserta ujian nasional”,ungkap Kepala SMK Muhammadiyah 1 Klaten Utara Suparlan ( Noer/016/02 )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan