Monday 9th December 2019

ICKK Ajak Anak Berkebutuhan Khusus Kunjungi Museum Dirgantara, Character Building Jadi Tujuan

kabarklaten.com_ ICKK ( Inclusi Center Karanganom Klaten) yang terbentuk tahun 2016 lalu, mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk membangun karakter para Difabel dan motivasi untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) .

Keluarga ICKK saat mengunjungi Museum Pusat TNI Dirgantara, Sabtu, 30/11

Pengurus Inclusi Canter Karanganom Klaten (ICKK) Ngadinem Mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk motivasi terhadap Anak berkebutuhan khusus (ABK) agar dapat bersosialisasi dengan lingkungan dan masyarakat umum.
” Kegiatan ini merupakan bentuk motivasi terhadap Anak berkebutuhan khusus ( ABK ) agar mampu berinteraksi dengan lingkungan dan masyarakat umum” Kata Ngadinem di Museum TNI AU Dirgantara, Sabtu ( 30/11)

Kegiatan ICKK dihalaman Museum Pusat TNI Dirgantara

Lebih lanjut Ngadinem Mengatakan, Setelah ABK dan anggota keluarga Inclusi Canter Karanganom Klaten (ICKK) refreshing merelaksasikan fikiran di Museum Pusat TNI AU Dirgantara, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) diajak bermain dihalaman Gedung Museum Pusat TNI AU Dirgantara.
” Karena kegiatan ini sifatnya pembentukan karakter terhadap Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ), maka selain Refreshing Di museum TNI AU Dirgantara, Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) diajak berinteraksi dengan alam dan lingkungan sekitar dengan kegiatan outbound,” Imbuhnya
Hal Senada disampaikan oleh Bendahara ICKK Tutik, bahwa perlunya kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengajar Anak Berkebutuhan Khusus ABK berinteraksi dan bersosialisasi dengan lingkungan serta untuk menguatkan rasa percaya diri Anak.
” Dengan kegiatan ini diharapkan Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK ) dan orang tua tidak lagi minder untuk bersosialisasi dan interaksi dengan lingkungan,” Kata Tutik
Dikatakannya, kegiatan ini selain untuk untuk Anak Berkebutuhan Khusus ( ABK) juga untuk mempererat hubungan para keluarga ICKK dan relawan.
” Selain untuk kegiatan ABK, kegiatan ini juga untuk mempererat hubungan antar relawan ICKK,” Pungkasnya. ( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan