fbpx
Sunday 10th October 2021

Dari SALMA Untuk KABAR KLATEN

By: On:

 

Salma murid SD IT Annajah

Salma murid SD IT Annajah

KabarKlaten.com (JATINOM)- Santri kelahiran Boyolali, 14 April 2004 yang bernama lengkap Salma Majied Alfarrosa, pernah mengukir prestasi mewakili sekolahnya dalam lomba tahfidz di Solo, Jawa Tengah. Gadis yang akrab dipanggil Salma ini sekarang kelas 4 dan bersekolah di SDIT Muh. An Najah Jatinom, dia selalu aktif dalam kegiatan lomba-lomba mewakili sekolahan, baik itu lomba tingkat Kabupaten maupun Karesidenan Surakarta.

Anak pasangan Bapak Muji Purnomo dan Ibu Siti Alfaqihah merupakan anak pertama dari dua bersaudara, memiliki hobi main musik, berenang dan menulis. Salma sangat senang bermain alat musik biola dan bernyanyi, ungkap ibunya.

Disekolah salma juga mengikuti ekstra kulikuler assamble musik Menurut pengakuannya, hal yang paling mengesankan adalah “belajar musik itu harus memahami dan meresapi’ jadi memang betul-betul harus focus dan semangat terus, motivasinya.

Meskipun banyak kegiatan yang ikutinya di sekolahan, akademik jangan sampai ketinggalan, makanya dari hobi  musik, berenang dan menulis, saya berharap menulis sebagai menyeimbang antara prestasi akademik dan non akademik bisa berjalan selaras, serasi dan seimbang, tegas ibunya.

Saya juga punya puisi untuk kabarklaten.com, agar tetap memberikan informasi, wawasan dan menjadi alat komunikasi yang baik untuk perkembangan di daerah, ungkap Salma.

Tak tunggu tekamu

Saben dina ing omahku

Kabar kang dak tunggu

Saka awakmu nambahi wawasanku

Mosak masik ing donya

Maju mundure negara

Minangka warta

Koran minangka alat komunikasi

Kang kudu diwerdi

Mulo ora ketinggalan informasi

 

Semoga kabarklaten.com tetap semangat dan memberikan informasi serta wawasan yang baik untuk masyarakat Klaten dan sekitarnya. Jempol untuk kabarklaten.com. (013/01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan