Wednesday 1st April 2020

Bupati Ingatkan ASN di Upacara, Disiplin dan Jaga Pakta Integritas

 

Kabarklaten.com- Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Klaten diingatkan untuk selalu menjaga dan meningkatkan kedisplinan dan bertanggungjawab terhadap tugas yang dipercayakan kepadanya. Kemudian ASN agar senantiasa menjaga dan mentaati pakta integritas.
Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Klaten Hj Sri Mulyani yang diwakili Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM saat memberikan amanat pada upacara 17 Pebruari 2020 di Halaman Pendopo Kabupaten Klaten, Senin (17/2/2020). Jajaran petugas upacara berasal dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Klaten.
Menurut Sekda Klaten, Drs H Jaka Sawaldi MM, kunci utama jajaran ASN dalam bertugas adalah disiplin, tanggung jawab dan jujur dalam melaksanakan tugasnya. Sedangkan pakta integritas berisi pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).
Sementara itu Kabag Humas Setda Klaten, H Wahyudi Martono SSos MM mengatakan, setiap tanggal 17 pada setiap bulannya Pemkab Klaten menggelar upacara bendera. Upacara diikuti jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), jajaran staf ASN di lingkungan Pemkab Klaten khususnya berada di dalam lingkup kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Klaten.
Pada upacara tanggal 17, kata H Wahyudi Martono, ASN juga diingatkan akan pentingnya melaksanakan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Panca Prasetya Korpri menegaskan bahwa anggota Korpri merupakan insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mempunyai lima janji untuk Bangsa dan Negara Indonesia dan Korpri.
Dikatakan, lima butir Panca Prasetya Korpri yang pertama Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Kedua Menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan negara, serta memegang teguh rahasia negara, Ketiga Mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan probadi dan golongan, Keempat Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia dan Kelima Menegakkan kejujuran, keadilan, dan disiplin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan