Wednesday 1st April 2020

60 Paket Sembako Dibagikan Di Jum’at Berkah Polres Klaten

By: On:

Kabarklaten.com_ Masyarakat yang berkumpul di Masjid desa setempat tampak riang menyambut personel Polres yang datang menggunakan beberapa kendaraan dinas tersebut. Mereka kemudian membaur dengan para aparat TNI, aparat pemerintahan kecamatan dan desa serta para anggota ormas yang juga hadir.

Porsenil Polres Klaten sedang membagikan Paket Sembako

Masuk ke inti acara, kegiatan baksos diawali dengan layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh Dokkes Polres Klaten. Selanjutnya rombongan Polres Klaten bersama seluruh instansi dan ormas membagikan paket sembako dan nasi kotak kepada kaum duafa dan anak yatim yang berasal dari desa Geneng tersebut.

Kabag Sumda Kompol Endang Sri Hastuti mewakili Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan bahwa kegiatan Jumat Berkah merupakan program rutin mingguan dari Polres Klaten beserta polsek jajaran untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Bentuk bantuan bisa bermacam-macam tergantung kebutuhan masyarakat, tidak hanya paket sembako maupun nasi kotak tapi juga ada kursi roda, alat bantu dengar, tongkat dll. Dana yang digunakan adalah hasil sedekah anggota yang dikumpulkan setiap hari Selasa dan Kamis seusai apel pagi.

“(Jumat Berkah hari ini) sudah masuk pekan ke-14. Tadi kita membagikan sebanyak 60 paket sembako dan nasi kotak kepada masyarakat kurang mampu dan juga anak yatim piatu. Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita.” Kata Kompol Endang Sri Hastuti, Jum’at (07/02/2020) di  Desa Geneng Prambanan.

Kompol Endang Sri Hastuti kemudian menambahkan bahwa kegiatan baksos Jumat Berkah ini akan terus dilakukan oleh Polres Klaten. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa menjadi media menambah rasa syukur serta rasa ringan hati anggota dalam bersedekah. Selain itu dengan diharapkan pula kegiatan ini bisa meningkatkan sinergi antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. (Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan