Monday 1st June 2020

Pelatihan Terapi ICKK, Bekali Relawan Dalam Penanganan ABK di Masa Pandemi

By: On:

Kabarklaten.com_ Relawan Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten ( ICKK ) Selasa ( 19/05/2020), mengadakan pelatihan terapi untuk penanganan kesehatan Anak Berkebutuhan Khusus. Dalam pelatihan ini seluruh relawan Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten ( ICKK) mempraktekkan cara melakukan kunjungan ke ABK dan keluarganya serta mempraktekkan cara menerapi ABK ( Anak Berkebutuhan Khusus).

Adapun tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk membekali para relawan dalam melakukan penanganan kesehatan terhadap ABK ( Anak Berkebutuhan Khusus).

” Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para relawan dalam menangani terapi kesehatan yang biasa kita lakukan di kantor kecamatan sebelum Covid-19 ini, Karena adanya dampak Covid-19 ini, maka pelaksanaan kegiatan terapi Anak Berkebutuhan Khusus akan kita lakukan dengan cara jemput bola atau dari rumah ke rumah,” Ungkap ketua ICKK Sri Mulyo di gedung serbaguna balai desa Jungkare.

Hal senada disampaikan oleh relawan ICKK Sri Hargianti, bahwa dalam rangka menguatkan pengetahuan relawan ICKK tentang penanganan kesehatan Anak Berkebutuhan Khusus di masa pandemi Covid-19 ini, ICKK mengadakan pelatihan terapi sebagai bentuk upaya memenuhi kebutuhan ABK.

” Kegiatan ini adalah bentuk respon kepedulian relawan untuk pendamping anggota ICKK dan keluarganya dalam menangani masalah kesehatan dan mental anak,” Jelasnya.

Menurut penuturan Hargianti, dalam masa pandemi Covid-19 ini ICKK tetap harus melakukan pendamping ke anggota supaya anak berkebutuhan khusus ( ABK ) tetap terdampingi Kesehatan  jiwa dan mentalnya.

” Ini merupakan respon terhadap dampak Covid-19 ini, dalam masa pandemi ini anak berkebutuhan khusus akan kita dampingi baik untuk kesehatan jiwa dan mental nya. Kita akan memberikan pendampingan ke anak dan keluarganya dengan melakukan kunjungan kerumah-rumah agar mereka merasa diperhatikan, namun tetap dalam koridor protokol kesehatan,” Pungkasnya. (Udin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan