Wednesday 1st April 2020

Wujudkan Keamanan Mandiri, 401 Poskamling Dapat Alat Siskamling

KabarKlaten.com_ Poskamling sejumlah 401 terdiri dari desa dan kelurahan se Kabupaten Klaten, mendapatkan empat buat alat-alat siskamling, di Pendopo Pemkab (24/12/2019) siang.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Menyerahkan Bantuan Alat Siskamling

Inventaris dari CSR Bank Jateng ini diberikan untuk satu Poskamling per desa atau kelurahan, antara lain berupa; borgol tangan, rompi, senter, pentungan.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo berpesan, inventaris wajib diletakkan di poskamling sehingga tiap malam bisa bergantian digunakan.

“Digunakan jangan sembarangan, bila ada ancaman dari pelaku kejahatan yang mana membawa senjata tajam dan lainnya, ini bisa dipakai untuk mempertahankan diri atau melumpuhkan,

“selain itu harus berkoordinasi dengan Babinkamtibmas, Babinsa dan Polsek maupun Koramil,” pesannya.

Sementara itu,Komandan Kodim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso mengatakan, keamanan dimulai dari diri sendiri (mandiri). Jadikan teknologi IT membantu pencegahan kejahatan.

“Untuk itu, kami hanya berharap bahwasannya situasi seperti ini dengan teknologi yang ada, gunakan IT handphone yang ada di grup-grup desa yang didalamnya ada kades, lurah, RT, RW, Babinsa, Babinkamtibmas, pemuka masyarakat, bisa segera bisa koordinasi,” ungkapnya.

Terpisah, anggota linmas Ngerangan, Bayat Bowo Riyanto (57) mengaku senang adanya bantuan dari Bank Jateng.

“Ya, Alhamdulillah saya senang. Yang sebelumnya ada alat kentongan dan kenut (pentungan kayu) di pos ronda. Sekarang ada borgolnya, lebih mantab ini,” pungkasnya. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan