Monday 23rd March 2020

Spesialis Pencuri Gereja Dibekuk Satreskrim Polres Klaten

By: On:

Kabarklaten.com_ Satreskrim Polres Klaten berhasil bekuk spesialis pencuri gereja. Dari rekaman CCTV di Gereja Paroki Santa Maria Assumpta polisi melakukan pengejaran dan pelaku berhasil ditangkap.

Wakapolres Kompol Zulfikar Saat jumpa pers Di Mapolres Klaten

Dalam Jumpa pers Jum’at ( 10/01/2020) di Mapolres Klaten, Wakapolres Kompol Zulfikar mengatakan, Pelaku bernama Henry Syurianto ( 49) warga Cikarang, Kabupaten Bekasi. Pelaku di tangkap usai melakukan aksinya di Gereja Paroki Santa Maria Assumta, Kecamatan Klaten Tengah, Minggu (05/01).
” Pelaku merupakan residivis kasus serupa, dan sasarannya adalah gereja gereja,” Kata Kompol Zulfikar.
Modus yang dipakai oleh pelaku, berpura- pura masuk ke gereja dan mengikuti kegiatanya. Pada saat acara digereja usai, pelaku naik ke lantai dua, dan pada saat itu di lantai dua sedang ada kegiatan anak-anak.
” Sekitar pukul 10.00 WiIB, setelah kegiatan gereja usai, pelaku naik ke lantai dua, dan di lantai dua saat itu ada kegiatan anak-anak usia dini yang dipimpin oleh romo gereja, karena di rasa situasi aman, pelaku bergegas masuk ke kamar romo yang kebetulan saat itu dalam keadaan tidak terkunci dan pelaku mengambil Sejumlah uang Sebesar 25 juta rupiah, satu dompet, lima amplop, dan satu HP, ” Imbuh Kompol Zulfikar.
Setelah melancarkan aksinya, pelaku langsung kabur meninggalkan gereja. Dari hasil rekaman CCTV akhirnya pihak gereja melaporkan pelaku ke Satreskrim Polres Klaten.
Kemudian Satreskrim Polres Klaten melakukan penyidikan dan mendapatkan informasi dari salah satu tukang ojek bahwa pelaku berada di yogyakarta.
Pelaku di tangkap di Yogyakarta pada selasa malam.
Karena ulah pelaku, maka akan dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan di ancam hukuman lima tahun penjara.
Pelaku pencurian Henry Mengaku nekad melakukan pencurian lantaran terdesak ekonomi sehari- hari, serta untuk modal dagang. Karena perilakunya ia mengakui kesalahannya, siap menanggung hukuman atas perbuatan yang ia lakukan.( udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan