fbpx
Sunday 9th August 2020

Ratusan Miras Diamankan Polres Klaten, Terbanyak Ciu dan Gedhang Kluthuk

By: On:

Kabarklaten.com_ Satuan Sabhara Polres Klaten berhasil menyita ratusan miras berbagai macam jenis dalam operasi pekat selama 11 hari terakhir.

Kasat Sabhara AKP Edy Sukamto mengatakan, maraknya peredaran miras dan minuman beralkohol membuat jajaran kepolisian Satuan Sabhara polres Klaten untuk melakukan operasi pekat disetiap daerah bersama seluruh jajaran Polsek.

Kasat Sabhara AKP Edy Sukamto beserta Kasubag Humas Polres Klaten Iptu Nahrowi saat konferensi pers di Mapolres Klaten

“Operasi pekat yang dilakukan oleh Satuan Sabhara dan jajaran Polsek selama 11 hari terakhir, polisi berhasil menyita ratusan miras berbagai jenis merk dan minuman yang mengandung alkohol seperti ciu dan gedhang kluthuk,” ungkap AKP Edy Sukamto di Mapolres Klaten Jum’at (03/07/2020)

Dikatakannya, dalam operasi pekat yang dilakukan oleh Satuan Sabhara dan seluruh jajaran Polsek, polisi berhasil mengamankan 167,4 liter minuman beralkohol dan 350 miras berbagai merek yang disita anggota kepolisian.

“ciu dan gedhang kluthuk terbanyak yang disita anggota yang berasal dari penjual yang berada di wilayah klaten kota,” imbuhnya.

Menurut Edy, ada 93 orang yang akan dilakukan pembinaan dan ada 2 orang yang akan diproses hukum sesuai dengan pasal tipiring.

“93 orang yang kita lakukan pembinaan merupakan penjual kecil-kecilan dan 2 orang yang lain kita proses hukum tipiring,” pungkasnya.(Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan