Thursday 17th October 2019

Polres Klaten Tangkap Tiga Pelaku Curat

KabarKlaten.com – Tiga orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Klaten.

Ketiganya terbukti melakukan tindak kejahatan pencurian dengan pemberatan yang dilakukan di jalan raya Pedan-Karangwuni Ceper, tepatnya di depan gudang rosok di Dukuh Kurung, Desa Kurung, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten beberapa waktu lalu.

Kapolres Klaten menjelaskan kasus pencurian dengan pemberatan di media center Polres Klaten, Senin (20/11/2017).

Kapolres Klaten menjelaskan kasus pencurian dengan pemberatan di media center Polres Klaten, Senin (20/11/2017).

Kapolres Klaten AKBP Juli Agung Pramono didampingi Wakapolres Klaten Kompol Hari Sutanto dan Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Suardi Jumaing saat press release di ruang Media Center Polres Klaten, Senin (20/11/2017), menyampaikan, ketiga pelaku itu adalah AS, AK, dan MY.

Dijelaskan, peristiwa curat terjadi pada Selasa (3/10/2017). Para pelaku melakukan aksinya dengan mengintai korban dengan cara masuk ke dalam kantor bank dengan berpura-pura melakukan antrian untuk transaksi sambil mengawasi orang yang melakukan penarikan uang dengan jumlah yang besar. Setelah mendapatkan korban, pelaku kemudian membuntuti mobil yang dikendarai korban hingga mobil tersebut berhenti. Setelah korban keluar dari mobil, pelaku memecah kaca mobil korban dengan menggunakan pecahan keramik busi sepeda motor. Kemudian, pelaku mengambil uang sebanyak Rp 300 juta yang tertinggal di dalam mobil.

Saat ini, Satreskrim Polres Klaten berhasil meringkus 3 orang dari 6 pelaku, di mana ketiganya masih buron.

“Kami akan terus melakukan penyidikan dan pengembangan terkait kasus ini, serta melakukan penyelidikan terhadap 3 orang pelaku yang masih buron. Semoga para pelaku segera tertangkap,” harap Kapolres Klaten.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati saat melakukan transaksi di perbankan, dan jangan sungkan untuk meminta pengawalan dari kepolisian apabila melakukan transaksi dengan jumlah besar. (L Sukamta)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan