Wednesday 1st April 2020

Pelaku Pecah kaca di Lumpuhkan Petugas Saat Melakukan Aksinya

Kabarklaten.com_ Spesialis pencuri pecah kaca mobil diamankan Satreskrim Polres Klaten. Dua tersangka berinisial LS (23th) warga Bandar Lampung yang berdomisili di Prambanan dan RY (33th) warga kota Magelang berhasil diamankan petugas Kamis ( 19/12).
Wakapolres Klaten Kompol Zulfikar Iskandar Mengatakan, diawali dengan laporan warga yang menjadi korban aksi di jalan Mayor Kusmanto, Sekarsuli, Klaten, Utara, pelaku ditangkap petugas.
” Bermula dari laporan warga, lalu kita tidak lanjuti. Pelaku kita tangkap saat hendak melanjutkan aksi yang sama di wilayah Sekarsuli Klaten,” Kata Wakapolres Kompol Zulfikar, Saat Jumpa Pers di Mapolres Klaten Senin (30/12) Siang.
Pelaku melakukan aksinya dengan mengintai mobil yang diparkir di pinggir jalan, saat situasi aman, mereka memecahkan kaca mobil dengan alat pemecah kaca.
Dalam kurun waktu 3 bulan, pelaku beraksi sebanyak 11 kali.
Dari hasil penyidikan otak dari tersangka berinisial RY. Selain melakukan aksinya di Klaten mereka juga melakukan aksi di kota Magelang dan Ungaran.
Barang bukti yang diamankan petugas berupa 2 unit laptop,1 unit HP, 1 unit sepeda motor pelaku yang digunakan untuk aksinya.
RY salah satu pelaku aksi pecah kaca mengatakan, saat melakukan aksinya hanya mencari sasaran mobil yang diparkir di pinggir jalan secara acak.
” Awal mulanya diajak teman, dan kini berjalan sendiri saat melakukan aksi dengan mencari sasaran mobil yang diparkir di pinggir jalan,” Ujarnya
Kedua tersangka dijerat pasal 363 ayat 14e, 5e KUHP tentang tindak pidana pencurian dan penjabretan dengan ancaman hukuman 7tahun penjara.( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan