Thursday 21st November 2019

Kabar Gembira Buat Para Pencari SIM Baru Di Klaten, Ujian Praktek Ada Di Car Freeday

Petugas Satlantas Berfoto dengan Pembuat SIM Di Car Freeday

Petugas Satlantas Berfoto dengan Pembuat SIM Di Car Freeday

KabarKlaten.Com_ Bagi warga Klaten dan sekitarnya yang akan mencari SIM baru, sekarang tidak usah khawatir dengan bayang-bayang dalam menghadapi tes teori dan tes praktek. Surat Ijin Mengemudi untuk kendaraan bermotor beroda dua merupakan salah satu perlengkapan surat-surat penting saat berkendara di jalan raya. Adapun memakai Helm, SIM, STNK, kelengkapan standar sepeda motor, tertib berlalulintas, memahami rambu-rambu lalulintas, tidak berboncengan tiga orang dalam satu SPM [sepeda motor_red] merupakan syarat wajib berkendara.

Kanitrekiden Satlantas Polres Klaten Iptu Juwardi, saat ditemui KabarKlaten.Com [27/11] mengatakan simulasi ujian teori dan ujian praktek bagi calon pemilik SIM baru diadakan setiap hari Minggu di acara Car Freeday, bertempat di depan Matahari Deptstore.

“ Bagi calon pembuat SIM baru syaratnya yaitu Kiur Dokter, bayar ke BRI, masuk loket satu: ujian teori, terakhir ujian praktek. Jika sudah 3 [tiga] kali ujian teori dan ujian praktek gagal maka uang akan dikembalikan. Solusinya, ya harus sabar ikut latihan lagi sampai bisa “, Ajaknya.

Dia mengatakan, Bupati Klaten Sri Hartini beserta pejabat di Klaten sudah mencoba simulasi tes teori dan tes praktek untuk syarat wajib mencari Surat Ijin Mengemudi.

“ Di medsos banyak dibicarakan mas. Tadi pagi Ibu Bupati juga mengecek, ada tidak kegiatan ini. Beliau juga ikut simulasi ujian teori dan ujian praktek di sini “, Katanya.

Hal senada, Kanit Dikyasa Polres Klaten menambahkan, latihan gratis juga diadakan di Kantor Kelurahan se wilayah Kabupaten Klaten.

“ Saya tadi mengadakan penyuluhan di kelurahan Krikilan Bayat Klaten, warga antusias mengikuti simulasi ini. Kedepan, akan ada roadshow ke tempat lain lagi agar warga tidak lagi kesulitan memiliki SIM. Saya harap partisipasi dari media lain ikut menginformasikan kegiatan ini “, Tandasnya. [Dimas haji husen]

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan