Wednesday 1st April 2020

Ini Alasan DY Membuang Bayinya Keselokan

Kabarklaten.com_ Kepolisian Resort Klaten menggelar kasus pembuangan bayi yang dibuang di selokan Desa Daleman kecamatan Tulung Klaten pada beberapa hari yang lalu.

Tengah DY, Tersangka Pembuangan Bayi

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Reskrim AKP Adriansyah Rithas Hasibuan menyampaikan, bahwa pelaku ditangkap petugas kepolisian saat ditempat kerjanya, Senin ( 10/02/2020) di kabupaten Boyolali.
Saat kita interograsi DY mengaku bahwa ia telah membuang bayinya di selokan setelah selang satu jam persalinan usai,” Kata AKP Adriansyah Rithas Hasibuan, Kamis (13/02/2020) di Mapolres Klaten.
Lebih lanjut AKP Adriansyah mengatakan, alasan pelaku membuang bayinya di dasar i rasa takut kepada suami yang jarang pulang kerumah.
” Dia merasa takut kepada suami dan malu kepada masyarakat kenapa suaminya yang jarang pulang namun ia melahirkan anak,” Imbuhnya.
Dikatakannya, penangkapan tersangka DY berawal dari informasi warga yang saat itu mengetahui DY melakukan pencucian sprei serta membuang kasur busa yang dipakai saat melahirkan.
” Awalnya ada informasi dari warga kalau ada orang yang mencuci sprei dan membuang kasur busa,” Katanya.
Menurut pengakuan DY, ia melakukannya karena merasa takut kepada suami dan malu kepada tetangga atas kehamilannya.
” Suamiku jarang sekali pulang, dan tidak mengetahui kalau saya lg hamil, kalau pulang hanya memberikan nafkah ke anak dan keluarga saja.” Katanya.
Dengan pelanggaran yang dilakukan oleh DY, maka akan dikenai hukuman penjara dengan pasal 76, 78, 80 undang No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak ancaman maksimal 15 tahun penjara.( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan