Wednesday 1st April 2020

Dua Pemuda Pencuri Kambing Diamankan Polisi, Satu Diantaranya Masih Pelajar

By: On:

Kabarklaten.com_ Dua tersangka pencurian kambing diamankan Kepolisian Resort Klaten, Satu diantaranya masih berstatus pelajar.
Dalam konferensi pers di Mapolres Klaten, Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasubag Humas, IPTU Nahrowi menjelaskan, tersangka berinisial ARP (16 th) asal Dukuh Gadung Mlati, Desa Kajoran, Kecamatan Klaten Selatan berstatus sebagai pelajar, dan Eka ( 22 th ) buruh asal Dukuh Beku, Desa Gadungan, Kecamatan Wedi. , Kedua tersangka mengambil hewan ternak saat malam hari.

Kasubag Humas IPTU Nahrowi saat konferensi pers di Mapolres Klaten

” Awalnya permasalahan ini akan diselesaikan dengan cara kekeluargaan, karena kondisi tidak memungkinkan, banyak Pemuda dan warga yang emosi, akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” Kata AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasubag Humas IPTU Nahrowi, Rabu (29/01) di Mapolres Klaten.
Dikatakan IPTU Nahrowi, pada saat korban mengetahui hewan ternaknya hilang, pada tanggal 28 Desember 2019 lalu, korban berusaha mencari keberadaan hewan ternak tersebut, namun setelah dicari hewan ternak tersebut tidak ditemukan. Kemudian warga mencurigai tersangka, pada tanggal 20 Januari 2020 tersangka didesak beberapa perwakilan pemuda, RT serta RW dan akhirnya tersangka mengaku telah mengambil hewan ternak tersebut.
” Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka harus meringkuk di ruang tahanan Polres Klaten, Atas perbuatannya kedua tersangka diancam hukuman pidana pencurian dengan pemberatan sesuai pasal 363 KUHP dengan hukuman selama-lamanya 7 tahun penjara,” Pungkasnya.

Sementara menurut pengakuan tersangka Eka, pencurian kambing dilakukan pada saat malam hari, dengan menggunakan sepeda motor berboncengan.

” Baru sekali ini, kambing kita ambil pada malam hari dengan menggunakan sepeda motor berboncengan dengan di bopong,” katanya

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan