Monday 9th December 2019

Awasi Pengisian BBM, Diduga oknum Petugas SPBU Curang

By: On:

Ceper- Kabarklaten.com_  Bahan bakar minyak (BBM) sudah seperti kebutuhan pokok buat masyarakat, karena aktifitasnya sehari-hari yang tidak bisa lepas dari kendaraan bermotor.

Ilustrasi

Ilustrasi

Namun apa jadinya kalau petugas SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) melakukan tindakan curang? Tentu kerugian akan dialami oleh konsumen. Kejadian ini dialami oleh Dani, warga Karangdowo, Selasa lalu.

Yang saat itu membeli BBM jenis Pertalite di SPBU Jln Raya Ceper – Pedan, Desa Kurung. Dengan jumlah Rp 10.000. Oleh oknum petugas pengisian BBM, angka rupiah baru menunjukkan di angka Rp7.500 tuas mesin BBM sudah dimatikan dengan cara tangan kiri menekannya dan mesinpun kembali ke angka Rp 0. Tanpa terlihat oleh konsumen tersebut.

Pantauan Wartawan Media saat dilokasi, meminta konfirmasinya kepada oknum tersebut, yang dalam baju bertuliskan nama Sapto, Dengan berdalih bahwa Tuas kesenggol, dan tangki motor sudah penuh, namun anehnya sisa uang tidak segera dikembalikan, baru kemudian dikembalikan disaat komsumen hampir meninggalkan lokasi SPBU.

Sukidi, pengawas SPBU saat di konfirmasi, Pihaknya tidak mengetahui kajadian tersebut dan tidak ada pelaporan. Pihaknya menyarankan jika ada konsumen yang dirugikan segara melaporkon ke petugas, dan oknum tersebut akan ditindak sesuai dg aturan yang ada, katanya.

Aktivis Lembaga Perlindungan Konsumen Swadaya Masyarakat (LPKSM) Klaten, Zaenudin Seno Adji, S.Sos. saat dimintai tanggapannya.

“sebagai Lembaga Perlindungan Konsumen, sangat menyayangkan jika itu ada, jika ada yang mengalami, hal itu bisa kita laporkan, kita akan mendampinginya,” tuturnya. (Sis)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan