Thursday 21st November 2019

14 Hari Lakukan Operasi Zebra, Angka Pelanggaran Menurun 19 % Dari Tahun 2018 Kemarin

By: On:

Kabarklaten.com_ Sebanyak 4.043 pelanggaran yang dilakukan oleh pengguna jalan saat pelaksanaan operasi zebra Candi 2019 yang ditindak oleh SATLANTAS Polres Klaten. Hal itu justru ngalami angka penurunan ditahun 2018 sejumlah 4.097 pelanggaran.
” Tahun ini terjadi penurunan angka sejumlah 19 persen dibandingkan tahun 2018 lalu yaitu 4097 pelanggaran dan didominasi oleh anak di bawah umur,” kata Kasat Lantas Polres Klaten AKP Boby Anugerah melalui KBO satlantas Polres Klaten Ipda Sumansa, Rabu ( 06/ 11).
Menurut Ipda Sumansa selama operasi zebra Candi ini selama 14 hari pelanggar masih didominasi oleh pengguna roda dua, serta barang bukti yang disita petugas meliputi kendaraan bermotor 77 unit, SIM 458, dan STNK 3563.
” Selama 14 hari pelanggaran yang ditilang adalah pelanggaran yang fatal yang dapat menimbulkan kecelakaan, tindakan yang kita ambil yaitu tilang dan penyitaan unit, SIM dan STNK,” Kata KBO Satlantas Polres Klaten Ipda Sumansa.
Lanjutnya, Satlantas Polres Klaten selain melakukan tindakan juga melakukan pembinaan serta penyuluhan pada masyarakat tentang pentingnya tertib lalu lintas melalui pembagian pamflet, Sosialisasi ke sekolah maupun melalui Media sosial dan radio.
” Operasi zebra ini merupakan upaya pencegahan kecelakaan dan meminimalisir pelanggaran. Kami selalu berusaha menyadarkan masyarakat Klaten agar tetap tertib berlalu lintas demi keselamatan,” Imbuhnya.
Dikatakan Sumansa, selama kegiatan operasi zebra ini Satlantas Polres Klaten telah mencatat ada 20 laka, 2 MD, 28 luka ringan, 1 luka berat.
” Operasi zebra Candi ini dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2019 dan berakhir pada tanggal 5 November 2019. Dan selama 14 hari ini kami telah mencatat beberapa laka Lantas di Klaten,”Pungkasnya.( Widi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan