Thursday 21st November 2019

67 Komunitas Lansia Klaten Ikuti Senam Bersama Hari Ini

By: On:

KabarKlaten.com_ Senam Sehat Bersama Lansia Kabupaten Klaten, Komda Lansia bertajuk “Lansia Mandiri Sejahtera dan Bermartabat” digelar di lapangan depan Pendopo Pemkab Klaten, Sabtu (26/10/2019) pagi.

Peserta dan Panitia Sedang Menyanyikan Mars Lansia

Lansia yang “Tua Berguna dan Berkualitas” ini diikuti 67 komunitas Lansia se Kabupaten Klaten. Rangkaian Agenda yang rutin dilaksanakan dua kali setahun juga ada cek kesehatan gratis.

Peserta senam sudah datang pukul 06.00 wib, dan acara mulai tepat pukul 07.00 wib dengan jumlah peserta 600 orang.
Sebelum acara dimulai, semua peserta menyanyikan lagu “Mars Lansia”:

*Kami Para Lanjut Usia Seluruh Indonesia,
*Mau Tetap Berdaya Guna Bagi Diri dan Keluarga,
*Tingkatkan Hubungan Sosial di Dalam Masyarakat,
*Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Melimpahkan Rahmat,
*Periksa Kesehatan Mencegah Penyakit Datang,
*Dan Kembangkan Hobi Sesuai Kemampuan,
*Badan Sehat Jiwa Kuat, Sambut Masa Yang Kan Datang,
*Mutu Hidup Pun Meningkat,
*Masa Tua Bahagia (2x)

Ketua Komda Lansia Kabupaten Klaten, H. Bambang Sulistyanto, S.Sos MM berterimakasih kepada komunitas Lansia se Kabupaten Klaten, Kepala Bappeda Klaten (perwakilan Bupati_red), perwakilan OPD dinas kesehatan, bagian Humas, bagian umum dan pimpinan serta anggota komunitas.

“Dengan ke Bhinnekaan seragam masing-masing inilah satu identitas Lansia di Kabupaten Klaten. Bahwa pembangunan di bidang kesehatan ditandai dengan peningkatan usia harapan hidup,

Kegiatan Senam Bersama Komda Lansia (26/10) Pagi

” Tahun 2019 mencapai 76,86 persen sehingga jumlah lansia di Kabupaten Klaten meningkat. Total jumlah sekitar 148.424 Lansia atau 10,13 persen dibandingkan dengan jumlah penduduk Kabupaten Klaten yaitu 1.464.523 orang,

” Agar Lansia sehat dan bermanfaat, maka diperlukan pembinaan yang berkelanjutan salah satu yang dilaksanakan oleh Komda Lansia,

“Bentuk dan tema kegiatan, bentuknya senam sehat Lansia dengan tema yaitu Lansia Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat, ” Jelasnya.

Menurutnya, maksud dalam acara ini Komda Lansia membantu Bupati Klaten dalam rangka meningkatkan kesejahteraan sosial dan kesehatan lansia melalui salah satu kegiatan olahraga senam bersama.

“Harapannya Lansia agar tetap sehat, mampu mengaktualisasikan dirinya dalam setiap kegiatan serta dapat meningkatkan nilai-nilai kekerabatan sesama Lansia, sehingga terwujud suasana yang menggembirakan dan akhirnya dapat sebagai aset bangsa untuk berpartisipasi dalam pembangunan disesuaikan dengan kondisi Lansia masing-masing,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Klaten melalui Kepala Bappeda dalam sambutannya, mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya acara Senam Sehat Bersama.

“Usia senja bukan halangan untuk mewujudkan Kabupaten Klaten yang Maju, Mandiri dan Berdaya saing, karena lanjut usia yang tangguh, ulet yang berdedikasi yang tinggi akan mampu menjawab tantangan jaman dewasa ini,

” Pembangunan bidang kesejahteraan sosial khususnya bagi lansia bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tetapi peran masyarakat dan dunia usaha lain melalui CSR guna mempercepat proses pembangunan, ” pungkas Sunarno, SH. (Rina Setyowati, Ed: M.Hajiono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan