fbpx
Wednesday 25th November 2020

Tingkatkan Kemampuan Pemberdayaan, Relawan ICKK Kunjungi Lele Lala Bioflok

By: On:

Kabarklaten.com_ Relawan dan pengurus Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom (ICKK) Klaten, Selasa ( 28/04/2020) melakukan kunjungan budidaya ikan lele Bioflok. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian relawan untuk para keluarga Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom ICKK Klaten kedepan.
Dalam kesempatan tersebut relawan berkonsultasi dengan pemilik budidaya Lele Lala Bioflok yang berada di dukuh Tempel, desa Drono Kecamatan Ngawen. Konsultasi itu berkenaan dengan hal pemberdayaan Budidaya Lele Bioflok yang akan diadakan Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom ICKK Klaten untuk para anggotanya.
” Kedatangan kami berkenaan dengan informasi tentang budidaya ikan lele Bioflok, rencana kami ICKK akan melakukan kerjasama dengan Lele Lala Bioflok untuk pelatihan dan pendampingan kedepannya, kata Sri Mulyo ketua Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom ( ICKK ) Klaten.

Pengurus ICKK saat mengunjungi tempat budidaya Lele Bioflok di dukuh Tempel desa Drono

Terpisah,
” Kami senang sekali atas kedatangan relawan Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom ICKK Klaten, yang meluangkan waktunya untuk belajar tentang budidaya ikan lele bioflok,” ungkap Agung Qomarudin, pemilik budidaya Lele Lala Bioflok.
Untuk budidaya ikan lele bioflok, Dia mengungkapkan bahwa rata- rata pembudidaya selama ini belum memahami langkah langkah yang harus diperhatikan oleh pembudidaya.
” Yang paling penting pembudidaya lele bioflok itu harus memahami karakter ikan dan media airnya, perlu kesabaran dan ketekunan dalam berbudidaya, jangan lekas putus asa dalam menghadapi masalah sewaktu budidaya,” Tuturnya usai memperhatikan tempat budidayanya. ( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan