fbpx
Friday 8th October 2021

TINGKATKAN KEMAMPUAN KETAHANAN PANGAN PRPM SUDIMORO TULUNG LAUNCHINGKAN PROGRAM PANGANMU

By: On:

KABARKLATEN.COM — (Tulung) Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, PRPM (Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah) bekerja sama dengan PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah) Sudimoro kecamatan Tulung kabupaten Klaten menggelar launching simbolis Kartu Pangan-Mu. Kartu Pangan-Mu adalah program milik Rumah Layanan Pangan-Mu yang merupakan wadah penerimaan zakat panen. Hal itu sesuai kultur di pedesaan yang mayoritas bekerja sebagai petani yang mengandalkan sumber pendapatan dari hasil panen di sawah.

“Peluncuran kartu Pangan-Mu ditujukan bagi para penerima kartu manfaat Pangan-Mu. Mereka akan mendapatkan kuota bantuan pangan atau hasil panen untuk awalan di target selama tiga bulan. Setiap bulan para pemegang Kartu Pangan-Mu akan mendapatkan bantuan secara bertahap,” ungkap Agung Raharjo, inisiator Layanan Pangan-Mu.

“Program tersebut berangkat dari pemahaman bahwa banyak diantara bantuan yang sekali dibantu dalam jumlah signifikan namun tidak termanfaatkan secara baik. Ada yang kemudian dijual sehingga kurang mengenai manfaatnya. Karena itu skema memberikan bantuan secara bertahap diharapkan akan mampu mendampingi dan memberdayakan ekonomi masyarakat penerima manfaat Pangan-Mu,” lanjutnya. (*)

Kepala Desa Sudimoro, Agus Erwanto, mengungkapkan bahwa ini terobosan yang sangat membangun. Masyarakat terbantu secara bertahap dan efektif akan kebutuhan bahan pangan.

“Bagus sekali, ini terobosan yang sangat membangun. Membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok warga masyarakat. Masyarakat terbantu secara bertahap dan efektif akan kebutuhan bahan pangan,” jelasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat sekaligus Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Selamet Widodo, menuturkan bahwa peluncuran simbolis dari Rumah Layanan Pangan-Mu ini merupakn bentuk kerja nyata anak muda Muhammadiyah dalam pengabdiannya pada masyarakat.

“Inspiratif sekali. Ini gerakan nyata anak-anak muda Muhammadiyah, bukan sekadar angan-angan. Rumah Layanan Pangan-Mu ini adalah salah satu bentuk nyata pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan