fbpx
Saturday 19th September 2020

Tingkatkan Ekonomi Difabel dan Keluarga ABK, ICKK Adakan Pelatihan Budidaya Lele Bioflok

By: On:

Kabarklaten.com_ Program pemberdayaan ekonomi untuk keluarga Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten ( ICKK ) Sabtu ( 30/05/2020 ) dilaksanakan di desa Jungkare Kecamatan Karanganom Klaten, dengan pelatih budidaya lele Bioflok.

Pemateri Agung Qomaruddin saat menjelaskan proses budidaya lele Bioflok di Jungkare

Siang tadi, Ketua Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten ( ICKK ) Sri Mulyo mengatakan, Dengan adanya pelatihan budidaya lele Bioflok ini, diharap keluarga difabel dan ABK dapat berwirausaha dirumah.

” Kita harapkan dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan ekonomi keluarga difabel dan ABK,” Ungkap Sri Mulyo.

Menurut Sri Mulyo, dengan adanya kondisi perekonomian yang saat ini dialami oleh masyarakat, khususnya para difabel pada pandemi Covid-19, sangat penting untuk pengurus ICKK dan relawan mencarikan solusi untuk mengatasi perekonomian anggota keluarga difabel dan ABK.

” Pelatihan budidaya lele Bioflok ini akan menjadi salah satu solusi yang dapat dilakukan oleh para difabel dan keluarga ABK,” Imbuhnya.

Dilanjutnya, Dalam pelatihan budidaya lele Bioflok ini, pemateri selalu menjelaskan bahwa budidaya lele Bioflok harus dilakukan dengan secara teliti dan konsisten, agar pembudidaya paham karakteristik lele Bioflok.

” Tadi pemateri selalu berpesan agar peserta pelatihan budidaya lele Bioflok ini selalu teliti dan konsisten serta bersabar dalam berbudidaya, agar kedepannya dapat memahami permasalahan budidaya lele Bioflok ini,” Tuturnya.

Sementara peserta pelatihan budidaya lele Bioflok Sriharjo berharap, adanya kegiatan pelatihan ini dapat bermanfaat untuk para difabel dalam meningkatkan ekonomi.

” Kami berterimakasih sekali, dengan adanya kegiatan pelatihan lele Bioflok ini menjadi pengetahuan yang baru buat kami dan kami berharap ini akan menjadi solusi untuk mengatasi perekonomian yang sedang kita alami saat ini,” Jelasnya. ( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan