Thursday 17th October 2019

Tekad Ingin Berdikari “Shely Handycraft” Brangkal Karanganom Lampaui Batas


Karanganom, KabarKlaten.com_Usaha kerajinan berbahan dasar kayu yang berada di bekas Sekolah Dasar desa Brangkal, Kecamatan Karanganom itu bernama Shely Handycraft.(5-9)

Hs Widodo Sedang Melayani Pengunjung di Shely Handycraft

HS.Widodo Sedang Melayani Pengunjung di Shely Handycraft Brangkal

HS. Widodo pemilik dan penggagas nama ini dari anak yang pertama yaitu Shely. Kerajinan ini awalnya mulai beroperasi 3 bulan sebelum moneter 1997 “Shely Handycraft” bahkan mendapatkan berkah pemasaran produknya lancar, sebaliknya pengusaha lain yang terhubung langsung dengan mata uang dolar (bahan baku dari import_red) gulung tikar akibat nilai mata uang rupiah terhadap dolar terjun bebas.
“Pemasarannya sudah tersebar di Negara Israel, Turki, Belanda dan pameran tahun 2007 di negara Yordania, Alhamdulillah sudah terlampaui. Kami mendapatkan dana sejak dulu dari pinjaman pihak ketiga, bukan dari keperpihakan pemerintah diprogram UMKM yaitu KUR,” ucapnya lirih.

Karyawan dari desa yang sama, Hermawan mengatakan produk dari kayu diaplikasikan ke dalam botol bening berupa miniatur Kapal, lokomotif (Kereta api_red), Vespa, Moge (motor gede_red).
“Ada 23 karyawan tetap dalam produksi ini, selebihnya produk setengah jadi dibawa pulang untuk dikerjakan,” katanya.

Pengunjung dari Kecamatan Polanharjo Desa Kebonharjo, Sayid Muhammad Dafa merasa senang berada di dalam ribuan produk asesoris miniatur.
“Yang Harley-Davidson dalam botol ini Saya minat buat hiasan di pojok kamar tidur, ” pungkasnya. (Samini/Ed: Muhammad Hajiono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan