fbpx
Saturday 19th September 2020

Pelatihan Budidaya Lele Bioflok Ke- 2 ICKK Ini Ada Yang Berbeda, Simak Selengkapnya..!

By: On:

Kabarklaten.com_ Pelatihan Budidaya Lele Bioflok yang ke- 2 untuk difabel dan keluarga ABK, Minggu ( 31/05/2020 ) kemarin dilaksanakan di desa kiringan kecamatan Tulung Klaten.

Kepala Desa Kiringan ( kaos Lorek ) beserta perangkat desanya

Disela-sela kesibukan acara, Ketua Inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten ( ICKK) Sri Mulyo mengatakan, pada pelatihan budidaya lele Bioflok yang ke-2 ini, merupakan program lanjutan yang dilakukan oleh ICKK bersama dengan Aqua untuk memberikan bekal bagi para anggota dan keluarga ABK.

” Ini merupakan kegiatan lanjutan, setelah kemarin kita adakan di desa Jungkare, pelatihan yang ke-2 kita lakukan di desa kiringan dengan kerjasama Aqua,” Ungkap Sri Mulyo.

Pada pelatihan budidaya lele Bioflok kali ini ada yang berbeda kata Sri Mulyo, Pelatihan budidaya lele Bioflok yang ke-2 ini dihadiri oleh kepala Desa Kiringan beserta perangkat desanya.

” Alhamdulillah, pelatihan yang ke-2 ini dihadiri oleh kepala Desa Kiringan yang mau ikut dalam pelatihan budidaya lele Bioflok ini,” Terangnya.

Sementara Kepala desa Kiringan Narwan Surana mengatakan, adanya pelatihan budidaya lele Bioflok ini sangat membantu untuk kaum difabel dan masyarakat umum. Kedepannya diharapkan dapat memberikan manfaat bagi warga desabilitas.

” kalau saya amati saat pelatihan tadi, warga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini, baik para desabilitas ataupun warga masyarakat, kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan ekonomi warga kedepannya,” Terangnya.

Salah satu peserta pelatihan Sriyono mengungkapkan rasa bersyukur atas adanya pelatihan budidaya lele Bioflok serta bimbingan yang diberikan oleh pemateri.

Pemateri Agung Qomaruddin ( kanan) sedang menjelaskan proses pemasangan kolam yang benar

” Saya sangat bersyukur atas adanya pelatihan budidaya lele Bioflok ini, kami berharap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan ekonomi para difabel dan dapat menambah pengetahuan yang baru buat kami,” Ucapnya. ( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan