Wednesday 1st April 2020

Launching Program Pemberdayaan, Bupati Klaten Janjikan Bangun Gedung ICKK

By: On:

Kabarklaten.com_ Dalam rangka launching program pemberdayaan Disabilitas, inklusi Canter Bakti Negeri Karanganom Klaten mengadakan gelar budaya melenial, Acara ini diselenggarakan di gedung balai desa Jurang Jero kecamatan Karanganom Klaten, Minggu ( 01/03/2020).

Penyerahan bantuan program pemberdayaan Disabilitas di gedung balai desa Jurang Jero kecamatan Karanganom Klaten

Disela-sela acara gelar budaya melenial ini Ketua ICKK Sri Mulyo mengatakan bahwa acara gelar budaya melenial ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh ickk dengan CSR Aqua sekaligus launching program pemberdayaan Disabilitas.
” Acara ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan CSR Aqua dengan bentuk kegiatan gelar budaya Dolanan melenial,” Kata Sri Mulyo.
Menurut dia, gelar budaya Dolanan melenial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap disabilitas untuk membentuk rasa percaya diri terhadap anak berkebutuhan khusus ( ABK) atau disabilitas.
” Kenapa gelar budaya Dolanan melenial, karena dalam kegiatan ini semua anak berkebutuhan khusus ABK atau disabilitas dapat pentas dipanggung supaya menambahkan rasa percaya diri terhadap anak berkebutuhan khusus sekaligus orang tuanya,” Paparnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, dalam acara launching program pemberdayaan disabilitas kedepan akan kita bina para keluarga anak berkebutuhan khusus ABK atau Disabilitas untuk mengembangkan potensi diri dengan berbagai pelatihan yang dapat meningkatkan perekonomian.
” Dari dana APBD tahun ini selain untuk kebutuhan kelembagaan kita juga akan pergunakan untuk pengembangan perekonomian keluarga anak berkebutuhan khusus ABK atau disabilitas,” Imbuhnya.
Dikatakannya, dana yang diperoleh dari APBD tahun ini sejumlah Rp 100 juta jika digunakan untuk beberapa kegiatan dan kelembagaan masih belum cukup jika tidak CSR atau lembaga lain yang menopang.
” Kalau dikatakan kurang ya… kurang, namun kita akan mencari ke beberapa lembaga atau perusahaan yang mau membantu kegiatan disabilitas ini,” Pungkasnya.
Sementara Bupati Klaten Sri Mulyani saat ditemui kabarklaten.com menyampaikan apresiasi terhadap panitia atas terselenggaranya acara ini, sehingga anak berkebutuhan khusus ABK dapat meningkatkan kemampuan dalam mengembangkan potensi.
” Kami selalu mensupport untuk kegiatan kegiatan seperti ini, dengan bukti setiap tahun kita anggarkan untuk kegiatan anak anak berkebutuhan khusus,” Ungkapnya.
Dikatakannya saat sambutan acara ini, bupati Klaten Sri Mulyani menjanjikan akan membangunkan gedung ICKK yang dibangun pada tahun 2021 mendatang.
” Waktu itu karena masih keliru untuk penganggaran pembangunan gedung yang melalui propinsi, maka di tahun 2021 mendatang akan kita keluarkan anggaran untuk pembangunan gedung ICKK dengan anggaran pemerintah daerah,” Ucap Sri Mulyani. ( Udin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan