Thursday 17th October 2019

Kolaborasi Mr. Rebo-Pak Ju-Tenco Wijaya di HUT RI Ke-74 Acara Muda-Mudi Dukuh Randulanang Jatinom, Bikin Kagum Penonton

  1. Jatinom, KabarKlaten.com_ Meski terlambat, peringatan HUT RI ke-74 tetap dilaksanakan di bulan September. Pasalnya, padatnya acara serta dana yang masih minim untuk pementasan Pagelaran Seni Reog Gedrug “New Permadi 76” dari Jetis, Socokangsi, Jatinom. Sabtu (21-9).

Pemain New Permadi 76 Saat Tampil di Dukuh (21-9)

“Acara, ini terselenggara dari donatur total 9 juta rupiah dari 40 orang muda-mudi sini,” kata Muryanto Ketua Panitia muda-mudi dusun Dukuh.

Dikatakannya, grup reog gedrug New Permadi 76 dipilihnya karena alat, aksesoris dan personilnya yang totalitas dalam bermain.
“Kita sama-sama dari kecamatan Jatinom, dan kendang usruk pak Ju, Mr. Rebo, Tenco Wijaya dan personil lain yang menghibur, kita akhirnya jatuh pilihan ke grup ini,” tambah dia.

Salah satu pekerja seni, menuturkan dirinya mempunyai 2 kaki (bagian betis_red) sebagai tempat bagi kedua makluk astral.

“Salah satunya yang merasuki Tenco Wijaya itu, kalo Saya gambarkan sesosok kakek yang gaul, suka joget dan makan sirih. Makanan kesukaannya ingkung pitik jowo bakar (ayam ras bakar_red), ” Mak Srie dikonfirmasi saat acara berlangsung.

Pagelaran dimulai pukul 16.00 wib sampai 00.00 wib ini, mengundang  animo masyarakat dari segala penjuru kecamatan di Kabupaten Klaten.
“Saya sangat senang sekali bisa menonton acara ini, yang bikin greget itu jogetnya pak Ju, Mr. Rebo, biduan, personil lain….wah banyak pokoknya mas, jika disebutin satu-satu” pungkas Dian seorang pemuda dari kecamatan Ceper. (Ervan Harnanto, Ed: Muhammad Hajiono)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan